06 December 2021

TAMBAH SALURAN DISTRIBUSI KE LUAR NEGERI, PT INDO OIL PERKASA TBK EKSPOR PRODUK KE BANGLADESH

Penulis : Anna Christine


Mojokerto – PT Indo Oil Perkasa Tbk (IOP) terus melebarkan sayapnya dengan memperluas pasar ekspor baru. Sebelumnya, perseroan yang bergerak di bidang usaha pengolahan produksi kopra dan penjualan minyak kelapa ini telah memasarkan produk ke beberapa negara seperti Malaysia, Sri Lanka dan Tiongkok. Kini perseroan dengan kode ticker OILS tersebut berhasil menambah saluran distribusi produk Crude Coconut Oil (CNO) dan turunannya ke Bangladesh, Selasa (30/11/2021).

 

Crude Coconut Oil (CNO) atau minyak kelapa dari kopra merupakan salah satu komoditas minyak nabati yang semakin populer di Indonesia. Menurut sumber data World Atlas, Indonesia merupakan negara yang menempati peringkat tertinggi sebagai produsen kelapa terbesar di dunia. Hal tersebut menunjukkan bahwa Indonesia memiliki keuntungan ekspor minyak kelapa lebih besar dengan harga yang kompetitif dibandingkan negara lain.

 

Disamping itu, data FAOSTAT (Food and Agriculture Organization Corporate Statistical Database) juga menyatakan jika Indonesia adalah negara pengekspor CNO terbesar kedua setelah Filipina dan memiliki potensi pertumbuhan baik dari sisi produksi maupun ekspor. Luas areal perkebunan kelapa Indonesia tercatat mencapai 3,26 juta hektar dan tingkat produksi diperkirakan sebesar 20 juta ton pada tahun 2021. Angka tersebut merupakan luas areal perkebunan terluas dan nilai produksi tertinggi di dunia.

 

Berdasarkan potensi atas lahan yang dimiliki di Indonesia, pertumbuhan sektor agribisnis serta peningkatan setiap tahun atas konsumsi minyak nabati lain sebagai alternatif minyak sawit (CPO) maka perseroan yakin jika prospek usaha dari penjualan produknya masih akan terus bertumbuh di masa depan. Melihat prospek CNO yang bagus, PT Indo Oil Perkasa Tbk tidak hanya mendistribusikan hasil produk dan turunannya di Indonesia. Namun, perseroan berupaya melakukan ekspansi dan ekspor produk ke luar negeri.

 

“Kami akan terus berkembang dan memperluas area distribusi seiring berjalannya waktu. Tahun 2022 mendatang, kami berencana memperluas pasar ekspor ke Thailand, Jepang dan Korea,” ucap Direktur Utama PT Indo Oil Perkasa Tbk, Johan Widakdo Liem.

 

Johan menyampaikan jika perseroan selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan memproduksi minyak kelapa berkualitas. Perseroan juga berfokus pada kepuasan mitra atau pembeli dari segi pelayanan serta kualitas produk. Calon mitra atau pembeli tidak perlu ragu atau khawatir dengan kualitas produk. Semua produk yang diproduksi PT Indo Oil Perkasa Tbk sudah melewati pengujian dan quality control yang ketat di laboratorium.

 

Perseroan juga menjamin ketepatan waktu pengiriman produk kepada mitra atau pembeli secara domestik maupun internasional. Produk yang digunakan pun berasal dari bahan baku utama kelapa kopra terbaik yang dapat diolah menjadi berbagai produk turunan berkualitas.

 

Saat ini produksi utama PT Indo Oil Perkasa Tbk adalah minyak kelapa mentah yang diekstrak dari kopra atau disebut Crude Coconut Oil (CNO). Minyak kelapa ini dapat diolah lebih lanjut menjadi Refined Coconut Oil (RBD) yang dapat digunakan pada berbagai produk seperti industri kecantikan, makanan dan perawatan kesehatan. Selain itu, perseroan juga memperoduksi dan memasarkan bungkil kopra atau copra meal yang dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak.

 

“Setiap aktivitas produksi hingga distribusi yang dilakukan PT Indo Oil Perkasa Tbk selalu memegang teguh nilai-nilai dan budaya perusahaan sehingga kebutuhan mitra atau pembeli diupayakan bisa terpenuhi serta terlayani dengan baik. Kami menyediakan minyak kelapa kualitas terbaik dan siap bermitra dengan Anda,” tutup Johan.


  Berita Terkait


06 Dec 2021

Alami kebakaran, OILS tetap optimis target produksi tetap tercapai

Siaran Pers

Jakarta – PT Indo Oil Perkasa Tbk atau emiten pengekspor minyak... Baca lebih lanjut


06 Dec 2021

SUDAH AMANKAH PRODUK MINYAK KELAPA ANDA?

Siaran Pers

Mojokerto – Minyak kelapa memiliki beragam manfaat yang baik... Baca lebih lanjut


06 Dec 2021

TAMBAH SALURAN DISTRIBUSI KE LUAR NEGERI, PT INDO OIL PERKASA TBK EKSPOR PRODUK KE BANGLADESH

Siaran Pers

Mojokerto – PT Indo Oil Perkasa Tbk (IOP) terus melebarkan... Baca lebih lanjut


06 Dec 2021

MENGENAL CRUDE COCONUT OIL (CNO) DAN PRODUK TURUNANNYA

Siaran Pers

Mojokerto - Crude Coconut Oil (CNO) atau minyak kelapa mentah adalah... Baca lebih lanjut


06 Dec 2021

MENGINTIP RENCANA PT INDO OIL PERKASA TBK USAI IPO

Siaran Pers

Mojokerto - PT Indo Oil Perkasa Tbk (IOP) telah mempersiapkan rencana... Baca lebih lanjut


06 Dec 2021

PT INDO OIL PERKASA TBK RESMI MELANTAI DI BURSA EFEK INDONESIA

Siaran Pers

Mojokerto – Produsen dan eksportir minyak kelapa, PT Indo Oil... Baca lebih lanjut